Selasa, 14 Juli 2020

Keterampilan Kepemimpinan yang Baik

Department Odegrie - Seorang pemimpin kelompok sekolah atau kelompok masyarakat, serikat pekerja pabrik atau LSM yang mengadvokasi suatu alasan, pemimpin selalu diharapkan untuk menjalankan pembicaraan dan memimpin dengan memberi contoh. Ini bisa sangat menuntut dan melelahkan bagi pemimpin.

Kepemimpinan bukanlah sesuatu yang mengharuskan Anda untuk hanya mengikuti aturan yang ditetapkan. Anda diharapkan dapat mengelola untuk memimpin grup menuju pencapaian tujuan organisasi atau grup Anda dan memberi mereka arahan keseluruhan. Seseorang harus waspada dan fokus setiap saat untuk memahami apa yang terjadi dan ke mana arahnya.

Kebanyakan orang percaya bahwa pemimpin dilahirkan dan tidak diciptakan. Apa yang membuat pemimpin yang baik? Seorang pemimpin yang baik adalah orang yang mampu menetapkan visi dan membantu kelompoknya bekerja Definisi Kepemimpinan yang Baik menuju tujuan. Lebih penting lagi dia harus mampu menahan semua tekanan, menyelesaikan masalah, menghilangkan penghalang dan penghalang jalan untuk membuat jalan lebih mulus bagi timnya. Dia harus bisa mengarahkan kapalnya melalui perairan yang kasar menuju keselamatan dan tujuan. Semua ini membutuhkan kemampuan logis, penalaran, dan pengambilan keputusan.

Sebagai pemimpin, mereka diharapkan sempurna dan benar setiap saat. Tidak ada margin untuk kesalahan dalam pengambilan keputusan mereka. Tetapi kemudian ketika Anda mempertimbangkan jumlah tekanan yang mereka hadapi dan jumlah hal yang mereka tangani sekaligus, Anda akan menyadari bahwa mereka dapat salah beberapa kali dalam keputusan mereka karena mereka juga manusia.

Membuat kesalahan itu ok. Namun pemimpin diharapkan untuk segera menangkap kerusakan dan menebus kesalahan. Dia harus terus-menerus meninjau ke arah mana kelompoknya menuju dan melakukan koreksi kursus jika diperlukan dan selalu bergerak maju menuju tujuan yang ditetapkan.

Seorang pemimpin yang baik terlihat memiliki kebijaksanaan dan kejernihan pemikiran ditambah dengan pikiran yang tajam. Dia mendengarkan setiap anggota, mempertimbangkan ide-ide mereka dan menghargai pendapat mereka. Tetapi pada akhirnya sejalan dengan kebaikan tertinggi organisasinya dan semua anggota 3 Kualitas Penting Seorang Pemimpin mengambil keputusan yang kondusif untuk kesejahteraan semua orang. Kemampuan untuk tidak terpengaruh dan keberanian untuk mengambil keputusan yang sulit menjadikannya pemimpin yang tepat untuk membawa kelompok ke depan.

Seorang pemimpin pada dasarnya harus memiliki keyakinan dan memiliki kapasitas pengambilan keputusan independen. Meskipun ia harus mempertimbangkan semua pandangan dan pendapat orang-orang di sekitarnya, pada akhirnya ia harus berani untuk mempertahankan keyakinannya dan mengambil keputusan yang paling sulit. Dia perlu memiliki dan mendukung pendapat dan keyakinannya sendiri.

Seorang pemimpin bertanggung jawab untuk mengarahkan arah yang harus diikuti oleh organisasi. Dia adalah satu-satunya orang yang menentukan arah, berbatasan, dos dan tidak untuk orang lain untuk mengikuti. Dia adalah gudang nilai-nilai, kepercayaan dan kompetensi kelompok.



0 komentar:

Posting Komentar