Minggu, 20 Oktober 2019

Cara Menjaga Kesehatan Mata dengan Mengkonsumsi Makanan yang Tepat


Tidak ada yang bisa menyangkal pentingnya mata. Dengan visi yang baik, seseorang dapat menikmati kecerahan dan warna dunia. Namun, jarang orang memperhatikan mata mereka dan

mereka menderita beberapa masalah mata yang mungkin disebabkan oleh berbagai faktor.



Beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa populasi orang yang mengalami masalah mata akan mencapai lebih dari 50 juta dalam 10 tahun. Khususnya, orang yang berusia di atas 65 tahun berisiko

lebih tinggi terkena masalah tersebut. Dan lebih dari setengah dari mereka yang berusia di atas 80 akan menjadi buta.

Secara umum, masalah makanan lezat untuk kesehatan mata akan menyebabkan penurunan penglihatan dan beberapa gejala juga akan muncul. Katarak, infeksi mata, kemerahan, dll. Adalah beberapa masalah mata yang paling umum.

Untungnya, dengan perkembangan di bidang kesehatan mata, semakin banyak orang telah memperhatikan hubungan penting antara kesehatan mata dan nutrisi. Dan beberapa makanan dan suplemen nutrisi dibawa ke pasar. Selain nutrisi terkenal yang dapat membantu meningkatkan penglihatan orang, beberapa nutrisi baru lainnya juga telah ditemukan, seperti lutein, zexanthin, dll. Dan semua nutrisi baru itu bermanfaat untuk kesehatan mata orang.

Lutein dapat ditemukan di beberapa sayuran berdaun. Dan itu adalah bagian bawaan dari makula. Nutrisi ini diyakini dapat menyaring radiasi berbahaya dari sinar matahari.

Makula adalah bagian penting dari mata dan memainkan peran penting dalam mempertahankan visi orang.

Selain lutien, zexanthin adalah nutrisi baru yang juga sangat penting bagi kesehatan mata manusia.

Beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa sinar berbahaya, seperti radiasi UV, adalah beberapa penyebab utama katarak. Dan lutein dan zexanthin hanyalah zat penting yang dapat membantu menghalangi sinar tersebut. Hingga taraf tertentu, kedua nutrisi tersebut jauh lebih efektif dalam mencegah penglihatan orang dari cedera akibat sinar UV daripada nutrisi lain yang diketahui, seperti Vitamin E.

Penelitian lain juga membuktikan bahwa lutein dan zexanthin juga penting untuk kesehatan mata. Dan dalam beberapa percobaan, kedua nutrisi tersebut menunjukkan kekuatan antioksidan yang sangat kuat.

Seperti lutein dan zexanthin, astaxnthin juga merupakan nutrisi lain yang sangat penting untuk kesehatan mata. Ini adalah antioksidan yang sangat kuat dan dapat menyaring sinar UV.

Cara ketiga nutrisi bekerja dapat menjelaskan cara menjaga kesehatan mata. Beberapa kebiasaan buruk atau sinar UV akan menyebabkan beberapa radikal bebas yang akan menyebabkan reaksi oksidasi di mata.

Proses oksidasi ini akan menyebabkan kerusakan besar pada molekul dan lensa. Mengapa beberapa warga senior harus menderita keburaman atau kebutaan? Ini karena radikal bebas dalam tubuh telah meningkat pesat.

Untungnya, ketiga nutrisi tersebut dapat digunakan untuk menetralisir radikal bebas tersebut sebelum kerusakan terjadi pada mata. Karenanya, nutrisi-nutrisi tersebut terkenal untuk memerangi radikal bebas dan melindungi kesehatan manfaat jus tomat dan wortel.

Nutrisi tersebut dapat ditemukan di banyak sayuran berdaun dan buah-buahan lainnya. Umumnya, makan makanan itu setiap hari dapat memenuhi kebutuhan harian orang. Selain itu, makan makanan itu juga dapat bermanfaat bagi tubuh orang dalam banyak hal lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar