Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, corong hanyalah cara otomatis untuk memimpin prospek atau pelanggan melalui proses penjualan Anda. Membuatnya sederhana adalah yang terbaik. Saya telah
berbicara tentang corong digital atau online sebelumnya. Ada beberapa aspek atau bagian dasar yang membentuk corong, dan corong tertentu mungkin memiliki beberapa, banyak, sebagian besar, atau bahkan semua bagian yang terpasang di dalamnya. Bagian-bagian itu mungkin termasuk:
Sebuah iklan, atau beberapa cara untuk menarik petunjuk agar masuk ke corong
Judul utama
Salam
Pernyataan dari masalah yang Anda pecahkan
Solusi yang Anda berikan
Tawaran Anda
Pengumpulan informasi kontak
Koleksi pembayaran
Halaman terima kasih
Pesan konfirmasi
Satu atau lebih pesan pendidikan atau pembangunan hubungan
Penawaran Anda mungkin termasuk -
- penawaran utama
- sebuah upsell
- penurunan penjualan
- cross-sell
Corong pembuatan prospek yang singkat & sederhana dapat terdiri dari pernyataan masalah, tawaran beli instagram followers magnet utama, kumpulan informasi kontak, dan pesan terima kasih/pengiriman. Itu selalu yang terbaik untuk "menyerang saat setrika panas," seperti yang mereka katakan, dan menawarkan sesuatu untuk dijual segera setelah Anda mengumpulkan informasi kontak mereka, tetapi kami akan membahasnya dalam beberapa menit.
Sekarang dimungkinkan untuk membuat corong langsung dalam aliran Pesan Langsung Instagram, menggunakan perangkat lunak otomatisasi DM. Lalu lintas sering kali menjadi masalah dan biaya terbesar bagi mereka yang membuat corong. Setiap akun Instagram dengan 10.000 atau lebih pengikut sudah memiliki potensi arus lalu lintas yang stabil.
Alat otomatisasi DM (agen pemasaran saya menggunakan alat yang disebut Chatmatic) memungkinkan Anda untuk mengotomatiskan percakapan dengan prospek, berdasarkan mereka mengirim DM ke akun Instagram. Chatmatic juga memungkinkan Anda memulai percakapan dengan seseorang yang berinteraksi dengan kiriman atau Kisah Instagram yang mereka poskan.
Percakapan adalah salurannya - Anda tidak memerlukan halaman yang rumit, atau bahkan mengambil prospek dari Instagram, di mana mereka merasa nyaman. Alat otomatisasi DM memungkinkan untuk menawarkan pilihan prospek ("Apakah ruang bawah tanah Anda terlalu basah, atau terlalu kering?", "Kemeja ukuran apa yang Anda kenakan? Kecil, Sedang, Besar, XL, XXL" dll.), kumpulkan kontak informasi seperti email atau nomor ponsel, dan bahkan mengirimkan file digital atau informasi dengan menawarkan tombol dengan URL yang disematkan.
Karena alat otomatisasi DM dapat mengumpulkan informasi kontak (nama, email, nomor ponsel, tanggal lahir, dll.), Anda kemudian dapat memindahkan informasi ini ke daftar email atau database kontak serupa. Yang terpenting, Anda dapat menggunakan corong di Instagram untuk menjangkau kembali prospek Anda dalam waktu 24 jam dan menawarkan untuk menjual sesuatu yang terkait dengan masalah alamat saluran Anda kepada mereka. Sebagai contoh, katakanlah Anda menjual solusi pemanas & pendingin rumah tangga, dan percakapan otomatis Anda adalah tentang masalah dengan ruang bawah tanah calon pelanggan. Setelah Anda mengumpulkan info kontak mereka, Anda dapat menawarkan PDF tentang ruang bawah tanah, dan mengapa penting untuk menjaga mereka pada suhu dan tingkat kelembaban yang konstan. Dalam jendela kontak 24 jam Instagram, Anda dapat menindaklanjuti dengan prospek itu. Jika mereka mengatakan ruang bawah tanah mereka terlalu basah, Anda dapat menawarkan untuk menjual dehumidifier kepada mereka. Jika terlalu kering, Anda bisa memberi mereka pelembab udara. Jika mereka menerima salah satu penawaran, Anda kemudian dapat menawarkan upsells ("Jaga mesin baru Anda dalam kondisi prima dengan kit perawatan kami: biasanya $250, sekarang hanya $198") dan penurunan penjualan ("Tidak perlu kit lengkap? Dapatkan sikat dan cairan pembersih seharga $49 plus S&H") di halaman penjualan di situs web Anda, atau bahkan dari percakapan Instagram itu sendiri.
Dengan memindahkan info kontak prospek ke daftar, Anda kemudian dapat terus membangun hubungan dengan mereka, dan mengirimi mereka pesan pemasaran. Mengapa memindahkan pengikut "keluar dari algoritme dan masuk ke daftar Anda" penting? Sistem Instagram saat ini hanya akan menampilkan postingan Anda kepada sekitar 8% pengikut Anda. Pesan email kemungkinan akan dilihat oleh sekitar 16% dari daftar Anda, secara efektif menggandakan kemampuan kontak Anda. Dan SMS, atau pesan teks, dibuka dalam beberapa menit oleh sekitar 90% penerima!
0 komentar:
Posting Komentar